a

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa cum sociis Theme natoque.

Pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Nias Barat Tahun 2018

LAHOMI – Pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Nias Barat Tahun 2018 sukses digelar. Para putri-putri terbaik dari bumi aekhula telah berkompetisi untuk menjadi yang terbaik diantara yang terbaik. Acara grand final dihadiri oleh Bupati Nias Barat, Sekretaris Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Barat, Staf Ahli, Asisten, Pejabat Esselon III dan IV, ASN lingkup Pemkab Nias Barat, tokoh masyarakat, guru-guru pendamping, keluarga dan suppoerter finalist, dan masyarakat sekitar.

Kepala Bidang Promosi dan Kelembagaan Pariwisata, Elfira Hotmulani Manik, S.I.Kom menyampaikan ajang Pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Nias Barat bertujuan untuk menemukan putri-putri terbaik dari Kabupaten Nias Barat yang handal dan potensial untuk menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Nias Barat.

Aspek penilaian meliputi brain, beauty and behavior yakni tidak sekedar cantik, tapi memiliki kecerdasan dan kepribadian yang baik. Proses seleksi putri pariwisata dilakukan secara ketat dimana para putri harus melewati seleksi administrasi, seleksi tahap pertama, seleksi tahap kedua, masa karantina dan grand final.

Adapun para juri yang melakukan penilaian pada saat grand final antara lain:

(1) Ibu Junyaria Siahaan, SE (Pegawai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara) spesialisasi Materi Kepariwisataan,

(2) Senikariawati Laiya, S.Psi., M.A (Dosen Prodi BK IKIP Gunungsitoli) spesialisasi Materi Psikologi dan Sosiologi

(3) Okey Zendrato, S.Pd (Designer) spesialisasi Materi Fashion, Catwalk dan Modeling. Reputasi Necis PJU Daeli terpilih sebagai Pemenang di acara Grand Final Putri Pariwisata Kabupaten Nias Barat 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2018 di pelataran parkir Kantor Bupati Nias Barat.

Saya sangat bangga diberi kepercayaan untuk menjadi Putri Pariwisata Kabupaten Nias Barat Tahun 2018 dan ini akan menjadi pengalaman berharga seumur hidup, tutur Reputasi Necis.

Salah satu yang menjadi rencana kedepan sebagai Putri Pariwisata Nias Barat adalah membangun komunikasi dengan sesama finalis putri pariwisata dalam menggerakan komunitas komunitas sadar wisata di Kabupaten Nias Barat.

Diberitakan bahwa ajang pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Nias Barat diikuti oleh 77 orang yang kemudian mengikuti seleksi pertama yang menghasilkan 20 besar peserta dan seleksi kedua yang menghasilkan 10 besar finalist. Sebagai runner up pertama jatuh kepada Liberata Liniafati Daeli dan runner up kedua diraih oleh Yerniman Gulo. Para putri yang meraih tiga besar berpeluang untuk mengikuti ajang pemilihan putri pariwisata kepulauan Nias, Pemilihan Putri Pariwisata Provinsi Sumatera Utara dan Putri Indonesia Provinsi Sumatera Utara. Grand Final turut dimeriahkan oleh penampilan Senada Trio, Trini Daeli (Juara Favorit Pemuda Idol 2017) dan penampilan tari-tarian daerah. ( Redaksi)

Leave a Reply:

You don't have permission to register